28 Honorer Kategori I Akan Segera Diangkat

AMUNTAI -- Sebanyak 28 orang tenaga honorer yang termasuk dalan Kategori I akan segera menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU), karena Tim Verifikasi dan Validasi Nasional yang terdiri dari unsur BKN, BPKP, dan Kementerian PAN serta RB sudah menyatakan kelulusan mereka.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU Drs H Khairil Anwar MSi kepada Metro7, Kamis (12/4) mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengumumkan Surat Edaran Bupati terkait nominative honorer Kategori I yang telah dinyatakan lulus/Memenuhi Kriteria (MK).
“Alhamdulillah sejauh ini pengangkatan honorer di ruang lingkup HSU tidak ada masalah, karena pengangkatannya sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,” jelasnya.
Khairil mengaku pihaknya sudah melakukan proses pembuatan SK untuk 28 honorer ini, karena pengangkatan pun akan dilakukan tahun 2012 ini juga.
Berdasarkan Surat Edaran Bupati HSU, masyarakat diminta untuk kembali menilai keberadaan data tenaga honorer tersebut, guna keakuratan dan kebenaran datanya.
Apabila ditemukan kejanggalan dalam pengangkatannya, masyarakat diminta segera melaporkannya pada tim verifikasi dan validasi melalui BKD HSU.
Sedangkan untuk honorer Kategori II, menurut Khairil saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan ulang. Karena paling lambat pada 30 april 2012 berkas tenaga honorer kategori II ini sudah dikumpulkan untuk diserahkan ke Tim Verifikasi dan Validasi.
“Tenaga honorer Kategori II tidak seberuntung Kategori I yang langsung diangkat tanpa harus melalui tes. Karena untuk dapat menjadi CPNS, kepada 106 honorer Kategori II ditetapkan harus mengikuti tes,” ujar Khairil lagi.
Nama ke 28 orang tenaga honorer yang termasuk dalam Kategori I adalah Aserani, Fauziah, Heriyadi, Ilyas, Misransyah, M Daud dan Sulaiman merupakan honorer Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
Sedangkan Hamsiah, Rusmawati, Husaini, Jarni, Junaidi, dan Norma adalah honorer pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU.
Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika juga meluluskan 4 orang tenaga honorernya, yaitu Ahmad Rivai, Nasrullah Fadli, Nurmilawati dan Syarif Hidayat.
Honorer yang berasal dari Dispenda adalah Aliansyah, Murjani, Riduan, dan Zainal Arifin, sedangkan untuk BKD sendiri meluluskan 2 orang tenaga honorernya yakni Rahmadi dan Rujali.
Sekretariat DPRD ikut meluluskan 2 orang tenaga honorer, yaitu Hadriansyah dan Muhammad Syarif. Sementara Dishutbun, Dinas Kesehatan dan Kantor PU meluluskan masing-masing 1 honorernya, yaitu Syamsu Rizal, Midi, dan Indra Rifani. Metro7Ayie
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878