Pelatihan UKS Bagi Guru


TANJUNG -- Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan wahana tempat belajar dan mengajar untuk meningkatkan kemampuan dan membentuk perilaku hidup bersih dan sehat pada usia anak sekolah dengan maksud menciptakan lingkungan yang sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal.
Program UKS merupakan upaya terpadu lintas program dan lintas sektoral dari 4 departemen yaitu: Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Kesehatan, Departemen Dalam Negeri dan Departemen Agama.
Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah Kebijakan Kemendiknas dalam Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan UKS dan PHBS di Sekolah, Kebijakan Strategi dan Peranan Dinas Kesehatan dalam Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan UKS dan PHBS di Kabupaten Tabalong, Peranan Departemen Agama dalam Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan UKS, Peranan Pemerintah Daerah (Kesra) dalam Pembinaan dan Pengembangan UKS, Peranan PKK dalam Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan UKS di Kabupaten Tabalong.
Peserta Pelatihan ini adalah guru-guru yang ditunjuk mengelola kegiatan UKS, berasal dari sekolah-sekolah calon peserta Lomba Sekolah Sehat tahun 2012, tersebar di 12 kecamatan di kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 24 Mei 2012 bertempat di Gedung Pusat informasi dan Pembangunan Kabupaten Tabalong oleh bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.
Acara pelatihan ini di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tabalong dan juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional kabupaten Tabalong. Metro7/H Aidil/LQ
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878