Mobil Hias Takbiran Keliling Kota

   Seperti tahun-tahun sebelumnya, menyambut tibanya hari raya Idul Fitri 1433 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012 mendatang, Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong kembali akan menggelar Lomba Takbiran Keliling Mobil Hias bagi masyarakat.
   Peserta ditargetkan berjumlah 30 sampai 45 grup yang berasal dari sanggar seni, pengurus masjid/langgar, kelompok RT, Ormas dan pelajar SLTA.
   Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong, H.Suryanadie SSos kepada Metro7 ketika dijumpai di kantornya, Rabu (1/8/2012) lalu.
   Dikatakannya, rencana penyelenggaraan lomba takbiran keliling dengan mobil-mobil hias, akan mengambil start di halaman Pendopo Bersinar atau di depan Islamic Centre dengan rute keliling kota Tanjung dan Murung Pudak.
   “Diharapkan nanti pelepasan peserta secara resmi oleh Bupati Tabalong. Pada malam menjelang hari Idul Fitri. Adapun hadiah yang akan diberikan berupa sejumlah uang pembinaan,” ujarnya.
   H Suryanadie menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mempertahankan tradisi Islami dalam menyambut kemeriahan Idul Fitri yang telah menjadi agenda tetap Pemkab melalui Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata.
   “Di antara yang termasuk kriteria penilaian adalah ketertiban semua peserta,” imbuh Aya panggilan akrab Ka Dissosbudpar Kabupaten Tabalong ini memberikan bocoran.
Generasi muda yang Islami adalah termasuk masa depan bangsa, karena di tangan dan di pundak merekalah keutuhan, kekuatan dan kekokohan bangsa dan NKRI berada.
   Kabupaten Tabalong juga dikenal memiliki beberapa lokasi wisata religius yang  harus didukung oleh semua komponen masyarakat. Metro7/Via
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878