Dukung Bedah Rumah Keluarga Miskin

TANJUNG -- Sebanyak 75 Kepala Keluarga yang tergolong miskin di 5 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tabalong mendapat bantuan rehab/Bedah Rumah yang dilakukan oleh Dinas Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong melalui pembiayaan dana bantuan program Kementerian Sosial Pusat.
Ke 75 Kepala Keluarga tersebut tersebar di Kecamatan Banua Lawas sebanyak 37 KK yang berada di Desa Hapalah, Banua Rantau, Bangkiling dan Desa Batang Banyu. Di Kecamatan Kelua ada 10 KK yang berada di Desa Takulat, Kecamatan Pugaan 10 KK di Desa Pampanan, Kecamatan Muara Harus 8 KK di Desa Murung Karangan, dan di Kecamatan Tanta 10 KK di Desa Pulau Ku’u.
Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong, H.Suryanadie SSos di dampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Drs Kusnandar kepada Metro7 di ruang kerjanya, Jum’at (14/9/2012) tadi.
Menurutnya, rehab atau Bedah Rumah tersebut saat ini sedang dikerjakan melalui kerja gotong royong bersama warga setempat. H Suryanadie menambahkan, terkait program bedah rumah yang merupakan upaya pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan itu mendapat dukungan dari PT Adaro Indonesia, di mana pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dan akan ditindaklanjuti juga dengan kerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Adaro dalam pengadaan sarana prasarana lingkungan bagi perumahan yang mendapat bantuan program bedah rumah itu.
Bantuan program CSR Adaro nantinya seperti sarana MCK, air bersih atau mungkin juga sarana jalan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tergolong miskin. Komitmen pihak CSR itu sudah mereka sampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong.
“Kami atas nama masyarakat dan pemerintah sangat berterima kasih atas komitmen PT Adaro tersebut,” pungkas Yaya panggilan akrab H Suryanadie. Metro7/Via
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878