Anggota Dewan Dan Camat Kunker Ke Jakarta Utara

Tanjung--Kalau di Kabupaten Tabalong masyarakat kadang susah untuk melengkapi bukti diri dengan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP). Berbeda dengan di Ibu kota Jakarta, masyarakat disana berlomba-lomba ingin membuat KTP, dan itupun sekarang masih menjadi perdebatan yang belum terselesaikan.
Karena ingin mencontoh tentang penyelesaian program pemerintah  Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E KTP) didaerah yang banyak penduduknya maka Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong beserta perwakilan Camat wilayah Utara, Tengah dan Selatan yang juga didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan mengunjungi Walikota Jakarta Timur beberapa waktu lalu.
Selain ingin mengetahui program E KTP, rombongan Komisi I juga menggali tentang Pelimpahan Kewenangan Penerbitan Izin Lokasi serta Penetapan Akta Kelahiran Istemewa.
Dalam pertemuan tersebut rombongan diterima oleh Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Drs. H Soroto yang didampingi beberapa SKPD termasuk para Camat dan Lurah dilingkup Walikota Jakarta Utara.    
Selain mendapat paparan tentang susahnya mengurus penduduk di Jakarta yang hetrogen dan satu kelurahan saja sama dengan penduduk satu kecamatan terpadat di Tabalong, Komisi I juga berkesempatan melihat secara langsung tentang pelayanan E KTP maupun pelayanan lainnya dikelurahan.
“Ini adalah kunjungan yang sangat bermanfaat bagi kami para Camat bisa melihat langsung tentang pelayanan kepada masyarakat dikelurahan.  Yang sangat berbeda dengan kita di Tabalong, disana KTP kita hanya perekaman data sedangkan di Jakarta KTP nya langsung diterima”, terang Asli Yakin, Camat Murung Pudak.**
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878