Kualitas Air PDAM Semakin Membaik

Harga Masih Di Bawah Standar

Paringin -- Kualitas air bersih yang dihasilkan oleh PDAM Kabupaten Balangan relatif terus mengalami perbaikan. Kenaikan kualitas air bersih ini berbanding lurus dengan penyesuaian tarif yang dilakukan BUMD ini setahun lalu.
Kepala PDAM Kabupaten bBalangan Sundoyo mengungkapkan, meningkatnya mutu dan kualitas produksi air dari setiap lokasi pengolahan merupakan target dan komitmen perusahaan. “Selain sebagai kewajiban hal itu dinilai merupakan perimbangan terhadap adanya penyesuaian atau kenaikan tarif sejak awal tahun 2012 lalu,” katanya.
Untuk menjaga kualitas produksi, pihaknya terus memantau hasil pengolahan air yang tersebar di beberapa lokasi. “Saya sangat berharap ada keterangan warga pelanggan yang mengeluhkan dengan kualitas produksi perusahaan. Hingga kegiatan perbaikan dan penanganan dapat segera dilakukan sekarang ini,” tambah Sundoyo.
Dijelaskannya, kegiatan perbaikan kualitas dan mutu tengah di jalankan seperti optimalisasi pengolahan di setiap Instalasi Ibu Kota Kecamatan (IKK). Program ini diharapkant maksimal dijalankan. Untuk itu, sangat dibutuhkan informasi atau laporan warga terkait kondisi kualitas air.
Di sisi lain, penyesuaian tarif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Balangan ternyata masih jauh dari standar harga penjualan. Betapa tidak , jika dibandingkan dengan biaya pruduksi, perusahaan daerah yang semestinya mampu menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah tercatat masih belum dapat memberikan kontribusi.
“Sampai sekarang PDAM Balangan memang masih mendapat suntikan modal dari anggaran APBD . Hal itu, lantaran harga jual memang masih rendah. Jika dibandingkan dengan tarif di daerah lain di Kalsel, Kabupaten Balangan terbilang masih rendah,” tandasnya. (Metro7/Sri)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878