PKK Gelar Perlombaan Antar Pengurus

Barabai --- Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK 2013, Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan sejumlah perlombaan antar pengurus kecamatan. Diantaranya Lomba Tertib Administrasi, Dasawisma, Penyuluhan 10 Program Pokok dan yel-yel PKK.
Ketua TP PKK Kabupaten HST, Hj Tintainah Harun Nurasid, saat ditemui usai menghadiri Rakon PKK tahun 2013, Rabu (6/3), mengatakan program kerja ini merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum perempuan, di kecamatan dan desa agar senantiasa berusaha memajukan kehidupan rumah tangga dan lingkungannya masing-masing. “Hal ini sesuai dengan misi PKK untuk memajukan masyarakat di segala bidang,” katanya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan penyelenggaraan lomba tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan tertib administrasi PKK dan dasawisma, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta memberikan apresiasi dan motivasi pada PKK Kecamatan.
“Pada lomba itu, nanti setiap kecamatan diwajibkan mempersiapkan desanya, apabila terpilih maka desa tersebut akan menjadi desa percontohan berikutnya. Dimana sebelumnya, desa percontohan telah diwakili oleh desa Kayu Bawang,” terangnya lagi.
Selain itu, isteri orang nomor satu di Bumi Murakata ini mengharapkan semua pengurus dan kader PKK se HST bisa bekerjasama dengan dinas atau instansi terkait guna menambah wawasan dan pengalaman.
“Dengan dilaksanakannya berbagai program kerja PKK, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalam masyarakat di Kabupaten HST,” harapnya. AdvHumHST
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878