BKD Lakukan Updating Data Kepegawaian

Rantau --- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapin saat ini melakukan updating data pegawai di lingkungan pemerintahan setempat. Updating data ini dilakukan secara bergiliran oleh masing-masing SKPD, badan, dan UPT di lingkungan kerja masing-masing. Seluruh updating data dikerjakan di perangkat komputer sistem aplikasi kepegawaian (SAPK) yang ada di lantai dua Kantor BKD Tapin.
“Updating data ini dilakukan sejak tanggal 26 Maret hingga 18 April nanti di ruang komputer BKD Tapin,” ujar Kepala BKD Kabupaten Tapin H Ardiansyah SSos MAP di kantornya, baru-baru tadi.
Disebutkan Ardiansyah, karena jumlah SKPD dan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin cukup banyak, pihaknya sudah membuat jadwal pelaksanaannya.
Pekerjaan updating data ini dilakukan oleh masing-masing PNS yang ada di lingkungan kerjanya. “Untuk mempermudah pendataan masing-masing PNS harus menyertakan data-data diri perorangan. Fotocopy SK CPNS, fotocopy SK pengangkatan PNS, SK jabatan struktural, penetapan angka kredit fungsional, dan daftar penilaian pelaksanaan penilaian PNS,” ujar Ardiansyah.
Ditambahkan Gazali Rahman, pengupdating data di BKD Kabupaten Tapin ada lima orang instruktur yang membantu para PNS untuk mengupdate data, termasuk dirinya. Untuk memudahkan pekerjaan tersebut seluruh SKPD dibagi menjadi empat kelompok, dimana satu kelompok ada 10 dinas atau badan. Pekerjaannya dilakukan dari pukul 09.00 wita sampai selesai.
Masing-masing PNS terlihat sibuk memasukkan data ke dalam komputer yang sudah ada formatnya. Menurut pengakuan Norma dari Puskesmas Salam Babaris, pada awalnya dirinya memang kesulitan memasukkan datanya, namun lama-kelamaan sudah mulai lancar dan tidak menemui kesulitan. “Kalau ada yang tidak mengerti, saya tinggal bertanya dan para instruktur yang ada di ruangan yang siap membantu kami,” cetus Norma. (Metro7/Fit)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
Berita Metro7 juga dishere atau dibagikan melalui Facebook, Tweeter dan email. Terima kasih.
(Redaksi)


Redaksi Metro7 : 0526 2700825 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878